Bunda, Yuk Lebih Bijak Atur Keuangan Bersama MinikinizZ

Main Image

Bunda, sudah menemukan popok yang tepat untuk buah hati?

Kondisi kulit anak yang berbeda-beda seringkali membuat bunda bingung memilih popok yang cocok dan sesuai untuk buah hati. Namun dengan semakin berkembangya zaman, mulai bermunculan jenis pakaian dalam yang lebih aman dan nyaman untuk bayi, salah satunya adalah popok clodi.

Seperti yang bunda ketahui, clodi adalah popok kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali. Selain itu, clodi juga lebih sehat dibanding pospak karena material yang digunakan tidak mengandung bahan kimia.

MinikinizZ Cloth Diaper merupakan salah satu merek popok clodi yang dikembangkan oleh Ibu Rona Himah Ilmiati, yang bisa bunda jadikan pilihan pakaian dalam untuk sang buah hati.

Beberapa keunggulan MinikinizZ Cloth Diaper adalah:

1. Terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan tidak menyebabkan ruam pada kulit bayi.

2. Produk MinikinizZ tahan lama dan dapat dicuci di mesin cuci.

3. Lapisan luar popok terbuat dari bahan Minky/beludru yang lembut dan dilapisi dengan PUL (polyester) untuk mencegah urine merembes keluar.

4. Terdapat 2 pilihan inner, yaitu fleece dan suede. Keduanya merupakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang akan menjaga kulit si kecil tetap kering.

5. Bunda bisa memilih sendiri ukuran popok dan disesuaikan dengan berat badan si kecil.

6.  MinikinizZ memiliki desain fashionable yang dapat dipilih sesuai keinginan.

7. Lebih Hemat! Produk MinikinizZ dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding produk sejenis tanpa menurunkan kualitasnya.

MinikinizZ Cloth Diaper, Pilihan Popok Terbaik untuk Buah Hati

Mengapa produk MinikinizZ bisa lebih hemat dibanding produk lain?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita hitung perbandingan antara biaya pemakaian popok sekali pakai dengan MinikinizZ Cloth Diaper.

Rata-rata bayi baru lahir hingga usia 3 bulan memerlukan 12 popok sehari. Jika harga untuk sebuah popok adalah Rp 2.000,00 maka,

Biaya = 12 pcs x 30 hari x 3 bulan x Rp 2.000,00 = Rp 2.160.000,00.

Kemudian, setelah memasuki usia 4 – 6 bulan, pemakaian popok akan berkurang menjadi 8 buah per hari. Dengan begitu,

Biaya = 8 pcs x 30 hari x 3 bulan x Rp 2.000,00 = Rp 1.440.000,00

Pada usia 7 sampai 30 bulan, frekuensi pemakaian popok akan berkurang lagi menjadi 6 buah per hari.

Biaya = 6 pcs x 30 hari x 24 bulan x Rp 2.000,00 = Rp 8.640.000,00

Jika diakumulasikan, total biaya yang harus bunda keluarkan untuk membeli popok sekali pakai dalam 2 tahun adalah Rp 12.240.000,00. Jumlah yang sangat besar hanya untuk kebutuhan popok bukan? Biaya ini bahkan belum termasuk pembelian krim ruam popok.

Berbeda jika bunda menggunakan MinikinizZ Cloth Diaper. Karena dapat dicuci dan digunakan kembali, bunda pun hanya perlu membeli sekali dan bisa terus menggunakannya hingga buah hati dapat menggunakan training pants. Alhasil, pengeluaran pun jadi lebih sedikit. Tidak percaya? Berikut adalah perhitungannya:

Bayi baru lahir hingga berusia 3 bulan membutuhkan 2 lusin cloth diaper. Maka, biaya yang harus dikeluarkan adalah 24 pcs x Rp 81.000,00 = Rp 1.944.000,00.

Jika dibandingkan, selisih biaya yang dikeluarkan antara popok sekali pakai dengan cloth diaper dalam 2 tahun adalah Rp 10.296.000,00 atau sekitar 84%. Atau bisa dikatakan bunda dapat menghemat Rp 429.000,00 setiap bulannya. Lumayan sekali bukan?

Selain itu, MinikinizZ Cloth Diaper yang sudah dibeli pun bisa diwariskan untuk si adik yang akan hadir nanti. Jadi, bunda tidak perlu membeli baru dan dana yang ada pun bisa digunakan untuk keperluan lain.

Menguntungkan sekali bukan? Selain lebih aman dan nyaman untuk si kecil, bunda pun bisa menghemat lebih banyak uang. Yuk, jadi bunda bijak bersama MinikinizZ!

Share this Post:
Whatsapp Telepon SMS