Minikinizz telah terpilih menjadi pemenang pertama "BII Sukma Award 2013".
Minikinizz Panzy merupakan Cloth Diaper dengan model celana (pants), sangat cocok untuk si kecil yang sudah tumbuh besar dan aktif. Lapisan outer terbuat dari bahan minky/beludru motif, inner dari lapisan fleece, serta tidak ada inner leg gusset.
Minikinizz Imoet merupakan Cloth Diaper dengan lapisan outer terbuat dari bahan minky/beludru full motif, inner dari lapisan fleece, ada inner leg gusset dan perekat dari snap/kancing 1 baris.
Minikinizz Simply merupakan Cloth Diaper dengan model kombinasi antara pocket dan cover, dimana bagian liner bisa dilepas namun terdapat bagian khusus untuk menempatkan insert sedemikian sehingga tidak mudah bergeser.
Minikinizz Kyut merupakan Cloth Diaper dengan lapisan outer terbuat dari bahan minky/beludru full motif, inner dari lapisan fleece, ada inner leg gusset dan perekat dari velcro/prepetan.
Minikinizz Dome merupakan Cloth Diaper dengan lapisan outer terbuat dari bahan minky/beludru, inner dari lapisan velboa, ada inner leg gusset dan perekat dari snap/kancing 2 baris.
Minikinizz Chisana merupakan Cloth Diaper yang khusus diperuntukkan untuk bayi yang baru lahir (newborn).

Beberapa Informasi yang Perlu diketahui Bunda

Kenapa memilih produk MinikinizZ® diaper?

Kami paham Bunda memiliki pilihan untuk menggunakan popok kain modern untuk buah hati tersayang. Biarkan kami membantu Bunda membandingkan  MinikinizZ® Cloth Diaper dengan merek lainnya:

Ramah Lingkungan : MinikinizZ® Cloth Diaper terbuat dari bahan yang ramah lingkungan namun masih tetap membuat kulit buah hati bunda bernafas, sehingga tidak menyebabkan ruam.

Berkualitas tinggi : MinikinizZ® Cloth Diaper terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tahan lama serta dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Soft & Waterproof : MinikinizZ® Cloth Diaper terbuat dari bahan minky yang lembut namun tahan air karena dilapisi oleh PUL sehingga urine buah hati anda tidak merembes keluar.

2 pilihan inner : MinikinizZ® Cloth Diaper memiliki 2 pilihan inner yang terdiri dari kain fleece dan suede yang berkualitas sehingga menjaga kulit buah hati bunda tetap kering.

Inner Leg Gusset : MinikinizZ® Cloth Diaper memiliki lapisan pelindung dalam pada bagian kaki, sehingga lebih menahan pipis tidak mudah merembes keluar (kecuali produk MinikinizZ® Menee diaper, tanpa inner leg gusset)

Doek Microfiber : MinikinizZ® doek terbuat dari serat microfiber berkualitas dan anti bakteri, sehingga mampu menahan 8 kali berat jenis cairan, Namun tidak terlihat bulky saat dipakai buah hati tersayang. (Penggunaan malam hari 2 insert microfiber dapat menampung pipis buah hati bunda 8 ~10 jam)

Ukuran Yang bisa disesuaikan : MinikinizZ® Cloth Diaper memberikan pilahan popok semua  ukuran yang  bisa disesuaikan dengan berat badan buah hati bunda ( 3 ~ 15 kg)

Lubang poket  yang elastic : Bunda dapat dengan mudah memasukkan insert kedalam Pocket Diaper karena lubang bersifat elastic

2 sistem pengait : MinikinizZ® Cloth Diaper memiliki 2 sistem pengait yaitu Snaps dan  perekat , sehingga bunda dapat memilih type pengait mana yang paling sesuai untuk buah hati tersayang.

Motif fashionable : MinikinizZ® Cloth Diaper didesign dengan pilihan motif yang  fashionable ,sehingga bunda dapat lebih leluasa memilih motif yang cocok untuk buah hati tersayang.

Hemat : MinikinizZ® Cloth Diaper dibandrol dengan harga yang ekonomis dibandingkan dengan produk sejenis tanpa menurunkan kualitas, sehingga dapat menghemat keuangan Bunda.

Garansi : MinikinizZ® Cloth Diaper memberikan garansi produk 3 bulan (Syarat & ketentuan berlaku*)

Mengapa MinikinizZ® diaper menjadi lebih hemat?

MinikinizZ® Cloth Diaper terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, fasionable, chic, nyaman dan ekonomis sehingga bunda bisa menghemat uang lebih banyak.

Asumsi penghematan MinikinizZ® Cloth Diaper:

  • Bayi baru lahir sampai usia 3 bulan rata-rata memerlukan 12 popok sehari. Biaya total = 12 pcs x 30 hari x 3 bulan x Rp 2.000,00 = Rp 2.160.000,00
  • Bayi berusia 4 sampai 6 bulan rata-rata memerlukan 8 popok sekali pakai sehari. Biaya total = 8 pcs x 30 hari x 3 bulan x Rp 2.000,00 = Rp 1.440.000,00
  • Bayi berusia 7 hingga 30 bulan rata-rata memerlukan 6 popok sekali pakai sehari. Biaya total = 6 pcs x 30 hari x 24 bulan x Rp 2.000,00 = Rp 8.640.000,00
  • Biaya total Rp 12.240.000,00 dan ini TIDAK termasuk semua krim ruam popok yang harus bunda beli.

Hal ini adalah uang yang langsung masuk ke pembuangan akhir. Bagaimana dengan MinikinizZ® cloth diaper,  mari kita hitung bersama bunda:

  • Bayi baru lahir hingga berusia 3 bulan: 2 lusin  Biaya total= 24 x Rp 81.000 = Rp 1.944.000,
  • Bayi diatas 3 bulan pemakaian cloth diaper semakin berkurang. Karena bersifat bisa dicuci ulang maka tidak diperlukan penambahan MinikinizZ® cloth diaper hingga buah hati bunda dapat menggunakan training pants.
  • MinikinizZ® pocket diaper dapat dipakai dari bayi dengan berat minimal 3 kg ~ 15 kg.
  • Maka Bunda dapat menghemat uang :

Disposable Diaper : Rp 12.240.000,- ( 2 tahun )
Cloth Diaper : Rp 1.944.000 (2 tahun)
% saving cost : 84 % dengan nilai Rp 10.296.000

  • Setiap bulannya bunda dapat menghemat (Rp 10.332.000 : 24 bulan = Rp 429.000 /bulan)

Dengan perawatan yang baik, MinikinizZ® Cloth Diaper dapat diwariskan kepada adek yang lebih muda sedangkan popok sekali pakai semata-mata adalah produk sekali pakai. Hal terbaik juga adalah bahwa Minikiniz Cloth Diaper tersedia dalam begitu banyak warna dan motif yang menarik plus lebih nyaman daripada popok sekali pakai.

Sekarang jika bayi bunda dapat mengatakan keinginannya, pakaian dalam mana yang akan bayi pilih, Popok kain atau Popok disposable ?

Berapa banyak MinikinizZ® Pocket Diaper yang dibutuhkan buah hati bunda?

Jika bunda menggunakan Minikiniz Pocket diaper, kami sarankan minimal 12 pcs Minikiniz pocket diaper. Tetapi hal ini tergantung dari kebiasan mengompol buah hati bunda. Ingat, selalu cuci popok kain setiap hari dan putar pemakaian secara merata persediaan popok buah hati bunda.

Berikut saran yang dapat kami berikan untuk bunda. Berapa banyak Cloth Diaper mesti diganti setiap hari ?
Bayi baru lahir   : 10 ~ 12 Clodi
6 ~ 12 Bulan       :  7 ~  9 Clodi
12 ~ 24 Bulan     :  6 ~  8 Clodi
24 Bulan +         :  2 ~  4 Clodi

Berapa Banyak Cloth Diaper yang diperlukan untuk rotasi ?
Bayi baru lahir   :  20 ~ 24 Clodi
6 ~ 12 Bulan       :  14 ~ 18 Clodi
12 ~ 24 Bulan     :  12 ~ 16 Clodi
24 Bulan +         :   4 ~   8 Clodi

Bagaimana cara penggunaan MinikinizZ® Pocket Diaper All Size?

    Sesuaikan ukuran popok kain dengan mengatur snap atau perekat pada bagian depan sehingga menjadi pas dengan ukuran buah hati bunda.
    Untuk pemakaian malam hari, disarankan menggunakan 2 buah insert dan atur posisi snap atau perekat lebih longgar dari pada pemakaian siang hari.

Apakah MinikinizZ® Diaper memerlukan proses Prewashing?

Untuk menjaga performa dari MinikinizZ® diaper maka diperlukan proses prewashing

Petunjuk Proses Prewashing

Lakukan Prewashing sebelum popok kain digunakan.
  • Pencucian pertama kali berfungsi untuk melunturkan lapisan akhir yang menyebabkan Clodi kurang menyerap secara sempurna dan kaku.
  • Dianjurkan untuk mencuci sebanyak 3 kali sebelum dipergunakan.
  • Sangat tidak danjurkan menggunakan pemutih yang bisa menyebabkan iritasi kulit, pelembut ataupun pewangi karena bisa mengakibatkan timbulnya lapisan lilin yang mengurangi kemampuan daya serap bahan untuk menampung urine bayi.
  • Dapat menggunakan detergent khusus Clodi, tapi juga bisa menggunakan detergent biasa. Yang penting, harus diperhatikan bahwa detergent itu bebas pelembut dan pemutih.

Bagaimana menjaga kualitas MinikinizZ® Diaper agar tahan lama?

MinikinizZ® diaper dapat terjaga kualitasnya dengan cara sebagai berikut :

  • Selalu pergunakan deterjen yang ramah lingkungan, terbebas dari fosfat, pewarna, pelembut, pengharum. Dengan begitu pasti popok kain menjadi tetap awet, dan si kecil terhindar dari iritasi kulit.(Jika menggunakan detergen biasa, kurangi takaran menjadi ½ – ¼ takaran biasa untuk pencucian + 4 popok kain).
  • Pakailah wadah kering sebagai tempat penampung Clodi yang kotor.
  • Bersihkan dengan seksama pupsi kecil yang masih menempel pada Clodi,sebelum dimasukkan dalam wadah penampung.
  • Cuci secara teratur. Lakukan pencucian Clodi setiap hari agar noda lebih mudah dibersihkan.
  • Cuci dengan air dingin karena Air dingin bisa mengangkat sisa-sisa kotoran dan mencegah noda-noda masuk.
  • Bilaslah dengan air hangat. Hal ini hanya untuk mendapatkan tingkat kebersihan serta hasil pencucian yang maksimal.
  • Lakukan pengeringan Clodi dengan cara digantung agar tetap awet.
  • Lipatlah Clodi yang sudah kering dan jangan disetrika.

Petunjuk Proses Stripping
Stripping adalah proses penghilangan residu pada kain agar daya serap Clodi terjaga kualitasnya dan aman bagi kulit buah hati bunda yang sensitif. Residu yang menempel dapat terjadi karena :

  • Detergen atau bahan bahan kimia yang terbawa dalam air pencucian
  • Penggunaan krim /lotion pada kulit buah hati bunda yang mengenai Clodi.
  • Clodi cepat bocor , insert cepat penuh atau inner tidak meloloskan cairan ke insert .
  • Clodi berbau sangat pesing .

Stripping dapat dilakukan dengan cara :

  • Pisahkan insert dari coverClodi, bilas dengan air.
  • Taruh insertdalam wadah, rendam dengan air panas (dibawah suhu 100F atau 40C)
  • Tunggu hingga agak dingin, peras dan buang airnya.
  • Ulangi proses di atas 2-3 kali lalu cuci seperti biasa.
  • Lakukan stripping minimal 1 bulan sekali

Mengapa menjadi retailer MinikinizZ®?

  • Mendapatkan discount harga yang menarik
  • Promo Gratis link ke MinikinizZ®.com
  • Jaminan produk garansi 3 bulan
  • Free Ongkos kirim se JABOTABEK selama masa promo (syarat & ketentuan berlaku)
  • Bagaimana cara menjadi retailer MinikinizZ® diaper?

    Anda dapat menjadi retailer MinikinizZ® diaper dengan membuka link Retailer !

    Garansi apa saja yang bisa diklaim pada MinikinizZ® Kyoet, Imoet dan Menee?

    MinikinizZ® diaper dibuat dengan proses pengawasan yang ketat dan bahan yang berkualitas tinggi sehingga akan melindungi konsumen dengan masa garansi 3 bulan dari tanggal pembelian dengan pemakaian dan perawatan yang benar. Garansi MinikinizZ® mencakup komponen dari produk kami termasuk:

    • snap/Hook dan Look  Cacat – 3 bulan (Snap /Hook dan Look  cacat diartikan sebagai snap/ Hook dan Look  yang tidak terhubung dengan baik pada diaper)
    • PUL (lapisan anti air) Cacat – 3 bulan (Cacat PUL termasuk jika lapisan tahan air telah mulai terpisah dan mengelupas dari lapisan kain)
    • Jahitan / Pengerjaannya Cacat – 3 bulan (Hal ini didefinisikan sebagai popok yang benar-benar rusak pada saat pertama kali diterima dari MinikinizZ®  sehingga tidak dapat digunakan)

    Garansi tidak mencakup : (Kecuali bila disebabkan oleh cacat pabrik)

    • Bocor
    • Bau pesing karena pemakaian normal atau robek namun kebocoran (kecuali karena de-laminasi PUL)
    • kain inner menjadi berbulu (tetapi tidak akan mempengaruhi fungsi produk).
    • Hal ini tidak mencakup jahitan atas yang longgar karena akibat penggunaan dan keausan normal pada produk
    • Ini tidak mencakup robekan kecil di kain yang disebabkan oleh penggunaan dan keausan normal pada produk
    • Ini tidak meliputi kehilangan elastisitas Ukuran karena pemakaian. Kami dapat memberikan informasi bagaimana untuk menggantinya.

    Garansi tidak berlaku jika:

    • Petujuk pencucian tidak diikuti
    • Bentuk popok telah diubah
    • Popok tidak akan diganti karena ada perbedaan ukuran
    • Popok tidak akan diganti karena ada ketidak sesuaian motif
    • Perawatan produk yang tidak semestinya (Air suhu melebihi 100F atau 40C,
    • Menggunakan deterjen yang mengandung aditif (enzim pencerah, pemutih, pewarna, parfum, minyak esensial) atau sabun alami, Pelembut kain/softener, Penggunaan caustic soda, Krim ruam popok)
    • Produk dibeli melalui pengecer yang tidak sah. Harap verifikasi Retailer Bunda sebelum membeli
    • Tidak ada bukti pembelian dari MinikinizZ® atau retailer resmi

    Bagaimana prosedur untuk mendapatkan penggantian MinikinizZ® jika masih dalam masa garansi?

    Jika Bunda mendapatkan cacat produk dan masih dalam masa garansi, silakan mengisi Formulir Klaim Garansi ® MinikinizZ®. Jika Bunda menerima MinikinizZ® popok kain sebagai hadiah, silahkan hubungi pemberi hadiah untuk mendapatkan bukti kwitansi pembelian. Setelah menyelesaikan formulir, Bunda akan menerima email konfirmasi penerimaan dan petunjuk lebih lanjut untuk proses berikutnya. Pastikan untuk memeriksa kotak spam  jika Bunda belum menerima balasan dari kami segera.
    Ongkos pengiriman Retur produk klaim ditanggung oleh pihak konsumen.

    Semua permintaan garansi harus memiliki bukti kwitansi pembelian.TIDAK ADA PENGECUALIAN. Bukti kwitansi pembelian harus dari Retailer resmi MinikinizZ®® atau MinikinizZ®® langsung.